Sabtu, 02 Februari 2008

JAM KERAHIMAN


Tuhan meminta waktu khusus dan doa khusus untuk mengenang sengsara dan wafat-Nya. Tuhan meminta St Faustina untuk berdoa pada jam 3 siang, “Saat Kerahiman”, untuk permohonan khusus.
Sabda Yesus kepada St. Faustina:
“Pada pukul tiga petang, mintalah kerahiman-Ku, khususnya bagi para pendosa, dan walaupun hanya sebentar, benamkanlah dirimu ke dalam sengsara-Ku, teristimewa saat Aku ditinggalkan dalam penderitaan-Ku. Inilah jam kerahiman-Ku yang besar bagi seluruh dunia. Aku akan mengijinkan engkau mengalami kepedihan menjelang ajal-Ku. Pada jam ini, tidak akan Kutolak apapun yang diminta seseorang demi sengsara-Ku.” (BCH., #1320).
“Puteri-Ku, pada jam ini berusahalah berdoa Jalan Salib, sejauh itu memungkinkan; Bila engkau tidak dapat mengadakan Jalan Salib, mampirlah sebentar ke kapel dan pujilah di hadapan Sakramen Mahakudus, Hati-Ku yang penuh kerahiman. Dan bila engkau tidak dapat mampir ke kapel, maka di mana saja engkau berada, berdoalah dengan sungguh-sungguh, biar sebentar saja. Aku menghendaki agar semua makhluk menghormati kerahiman-Ku.” (BCH,#1572).
“… Mintalah kerahiman-Ku,untuk para pendosa; Aku menghendaki penyelamatan mereka. Bila kau doakan doa berikut dengan sungguh hati dan penuh iman, Aku akan menganugerahkan berkat pertobatan bagi mereka yang kau doakan. Inilah doanya: Darah dan Air, yang telah memancar dari hati Yesus sebagai sumber kerahiman bagi kami, Engkaulah andalanku.” (BCH,#186-187).

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Doa ini sudah berulang kali menyelamatkan saya dan keluarga. Terpujilah Yesus Kristus sekarang dan selama2nya. Jezu ufam tobie. Yesus Engkaulah andalanku. Jagalah keluarga kami dan tuntunlah kami sesuai dengan kehendakmu. amin.

Melani mengatakan...

Jln Kerahiman yg diberikan olah Tuhan Yesus begitu mudah utk dilakukan, hanya demi utk menyelamatkan jiwa2 manusia berdosa. Semoga kita sbg umat Katolik yg ingin diselamatkan oleh Yesus memyadari itu & taat kpd kehenda Yesus di jaman akhir ini.