Jumat, 01 Februari 2008

KERAHIMAN ILLAHI WAHYU DARI YESUS


Kerahiman adalah sebuah hadiah yang tercurah dari surga! Di mana tercurah, kerahiman menyembuhkan dan memberi berkat bagi yang memberi dan yang menerima. Kerahiman adalah sifat utama Allah , dan bila ditemukan di antara manusia, mereka akan merasa seperti di surga. Peristiwa-peristiwa penting mengenai kerahiman Allah dapat diikuti dalam Kitab Suci sejak Kitab Kejadian. Manusia yang bertobat mendapat pengampunan, dan yang beriman kepada Allah mendapatkan anugerah kemurahan-Nya.
Yesus Kristus adalah perwujudan nyata dari kerahiman Allah. Selama hidup-Nya di dunia sekitar 2000 tahun yang lalu, Yesus telah memberikan ajaran dan contoh hidup-Nya akan iman, harapan dan kasih kepada Allah, serta akan kerahiman Allah itu sendiri. Ia menderita dengan rela, sengsara dan wafat disalib demi keselamatan umat manusia, demi penebusan dosa-dosa semua orang.
Walaupun kerahiman Allah sudah menjadi ajaran dan praktek kehidupan spiritual sejak Gereja Purba, devosi yang lebih khusus kepada Kerahiman Ilahi baru berkembang sejak di wahyukan dalam bentuk yang lebih jelas dan mendesak oleh Yesus sendiri melalui Santa Faustina (1905-1938), seorang biarawati Bunda Berbelas Kasih dari Polandia.

Tidak ada komentar: